Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Pekerjaan Marketing Executive - MAKE UP FOR EVER

Lowongan Pekerjaan Marketing Executive - MAKE UP FOR EVER

Lowongan Pekerjaan Marketing Executive - MAKE UP FOR EVER


PT Luxasia Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang distribusi, retail, dan e-commerce produk kecantikan dan gaya hidup mewah di Asia Pasifik saat ini sedang mencari Marketing Executive untuk bergabung di tim mereka.

Tanggung Jawab Pekerjaan:

Produk:

  • Melakukan alokasi merchandising (Sellable, Tester, GWP) berdasarkan perencanaan asortimen, DOI toko, dan permintaan dari pengecer.
  • Memantau pemenuhan produk, tren penjualan, kinerja franchise + kategori, dan memberikan rekomendasi kepada manajer terkait permintaan tertentu.
  • Memantau waktu pengiriman produk (termasuk status pengiriman dari Regional), memproyeksikan timeline antara pengiriman dan ketersediaan produk di toko.
  • Mengelola inventaris dan dapat mengidentifikasi masalah stok serta memberikan rencana penipisan (mekanik promo, pameran, dll).
  • Merencanakan dan melaksanakan mekanik ritel bulanan berdasarkan tren penjualan analitik, performa masa lalu, kampanye yang akan datang. Melakukan pemantauan dan pelacakan aktif, memberikan rekomendasi kepada manajer dan tim terkait rencana tindakan pada mekanik perdagangan.
  • Selalu update dengan kondisi pasar kecantikan dan melakukan analisis harga secara aktif.
  • Menyiapkan dan melaksanakan tepat waktu untuk semua yang terkait dengan perdagangan, berkoordinasi dengan tim lain dalam implementasi (POP, Voucher, dan visual lainnya).
  • Mendukung departemen lintas fungsi untuk pertanyaan produk.

Pemasaran:

  • Bekerja sama dengan agensi kreatif internal dan eksternal untuk mendesain materi pemasaran. Mendeteksi kesalahan ketik pada kopi pemasaran untuk kampanye online dan cetak.
  • Mencari peluang pemasaran dan menempatkan iklan yang sesuai dengan produk merek dan segmentasi target. Terlibat dalam kemitraan dengan pihak eksternal dan membangun hubungan (Mall, Retailer, merek lain).
  • Membuat dan melaksanakan kampanye pemasaran di platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Tiktok, Google dengan agensi. Menganalisis laporan yang disediakan oleh Agency dan merangkum hasil metrik kunci menjadi data laporan pemasaran internal.
  • Melakukan riset pasar, meninjau pesaing. Memantau kegiatan pesaing dan menghasilkan tautan peluang untuk produk.
  • Mengetahui cara mengorganisir Acara Pemasaran & PR (kumpul di toko, peluncuran produk, kumpul dengan KOL/MUA, Pop Up Store). Berkoordinasi dengan agensi untuk memaksimalkan visibilitas dan menciptakan hasil yang berdampak.
  • Membuat laporan post mortem pada setiap aktivasi pemasaran dengan hasil KPI yang jelas dan wawasan kualitatif untuk disajikan kepada tim Internal & Regional (Acara PR, workshop make up, dan aktivasi lainnya).
  • Membangun dan menjalin hubungan yang baik dengan KOL & Celebrity MU

Persyaratan untuk posisi Marketing Executive - MAKE UP FOR EVER di PT Luxasia Indonesia cukup tinggi. Pelamar harus memiliki gelar sarjana dan minimal 2 tahun pengalaman kerja di bidang terkait. Selain itu, keterampilan komunikasi yang baik baik secara tertulis maupun lisan serta kemampuan analisis yang kuat juga sangat diperlukan.

Tanggung jawab dalam pekerjaan termasuk manajemen produk seperti alokasi merchandise dan pengelolaan stok. Pelamar juga akan bertanggung jawab dalam merencanakan dan melaksanakan mekanisme perdagangan dan kampanye pemasaran. Mereka juga harus memperbarui diri mereka terkait kondisi pasar kecantikan dan menganalisis harga untuk memastikan produk tetap bersaing.

Pelamar yang berhasil mendapatkan posisi ini akan bekerja dalam tim yang sangat dinamis dengan kesempatan untuk terus belajar dan berkembang. MAKE UP FOR EVER, sebagai bagian dari LVMH, menawarkan perspektif karir yang luas dengan hadirnya merek di seluruh dunia dan pertumbuhan yang terus menerus di 75 merek yang terkenal.

Selain kesempatan berkembang, PT Luxasia Indonesia juga menawarkan suasana kerja yang ambisius dan dinamis, serta karyawan yang berdedikasi dan berkomitmen pada nilai-nilai inti perusahaan. Bagi karyawan baru yang bergabung, PT Luxasia Indonesia menyediakan peluang untuk berkontribusi pada masyarakat Asia Pasifik dengan membawa merek kecantikan terbaik dari seluruh dunia ke wilayah tersebut.

Jika Anda merasa memiliki kualifikasi dan kemampuan yang dibutuhkan untuk posisi Marketing Executive - MAKE UP FOR EVER di PT Luxasia Indonesia, jangan ragu untuk melamar. Ini adalah kesempatan besar untuk bergabung dengan tim yang luar biasa dan mengejar karir yang sukses di industri kecantikan.

Leon Kennedy
Leon Kennedy halo, saya adalah leon kenedy. saya bekerja pada salah satu dinas ketenagakerjaan kota surabaya. saya akan memberikan informasi yang valid mengenai lowongan kerja