Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

hal yang diperlukan dalam sebuah surat lamaran pekerjaan adalah

hal yang diperlukan dalam sebuah surat lamaran pekerjaan adalah

hal yang diperlukan dalam sebuah surat lamaran pekerjaan adalah


Sebagai seorang pencari kerja, Anda harus memastikan bahwa surat lamaran pekerjaan Anda memiliki unsur-unsur yang tepat agar bisa membedakan diri Anda dari kandidat lainnya. Surat lamaran pekerjaan adalah bagian yang sangat penting dalam pengajuan lamaran kerja, dan dalam bahasa Indonesia, disebut "surat lamaran pekerjaan". Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa unsur penting yang harus ada dalam surat lamaran pekerjaan yang efektif.


hal yang diperlukan dalam sebuah surat lamaran pekerjaan adalah

  1. Heading

Heading surat lamaran pekerjaan sebaiknya mencantumkan judul pekerjaan dan nama perusahaan. Jangan lupa untuk menambahkan informasi kontak Anda seperti alamat email dan nomor telepon yang mudah dihubungi.

  1. Salam Pembuka

Salam pembuka surat lamaran sebaiknya ditujukan kepada pihak yang bertanggung jawab dalam penerimaan lamaran pekerjaan, seperti manajer HRD atau recruiter. Hal ini menunjukkan bahwa Anda serius dalam melamar pekerjaan.

  1. Paragraf Pengantar

Paragraf pengantar sebaiknya menjelaskan mengapa Anda tertarik dengan pekerjaan dan perusahaan tersebut. Jelaskan pula pengalaman dan keterampilan Anda yang relevan dengan posisi yang dilamar.

  1. Paragraf Utama

Paragraf utama harus menjelaskan dengan jelas tentang pengalaman kerja dan keterampilan yang dimiliki dan bagaimana hal tersebut bisa membantu perusahaan mencapai tujuannya. Berikan contoh konkrit dari pengalaman Anda dalam menyelesaikan tugas atau masalah di pekerjaan sebelumnya.

  1. Paragraf Penutup

Paragraf penutup harus memberikan kesimpulan dan ringkasan singkat dari lamaran kerja Anda. Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih atas kesempatan ini dan harapan untuk bisa dihubungi lebih lanjut.

  1. Salam Penutup

Salam penutup sebaiknya mencantumkan nama Anda dan tanda tangan elektronik jika diperlukan.

Pastikan surat lamaran pekerjaan Anda memiliki ejaan dan tata bahasa yang benar serta gaya penulisan profesional. Sesuaikan surat lamaran pekerjaan dengan perusahaan dan posisi yang dilamar untuk meningkatkan peluang Anda untuk dipanggil wawancara kerja. Semoga artikel ini membantu Anda dalam menulis surat lamaran pekerjaan yang efektif dan profesional.

Leon Kennedy
Leon Kennedy halo, saya adalah leon kenedy. saya bekerja pada salah satu dinas ketenagakerjaan kota surabaya. saya akan memberikan informasi yang valid mengenai lowongan kerja